Tuesday, July 21, 2009

Saat harus berganti peran


Manusia memang harus mengalami pergantian fase dalam hidupnya dan manusia juga harus melakukan adaptasi dgn apa yg sedang dijalaninya. Hanya saja butuh waktu tertentu untuk menjalani suatu fase .. Entah itu untuk jangka waktu 2 tahun kurang, 2 tahun kurang lebih sedikit lagi, 5 bulan yang menyiksa, 4 tahun untuk mengembara di dunia antah berantah, 4 tahun untuk menjajal apa yang namanya kehidupan .. Ya itu cuma contoh kasus aja, yang jelas gw juga ga tau itu contoh kasusnya ke siapa.. Jadi kalo ada pihak-pihak yang merasa ,"Eh kok gw banget??" ya asal lo tau aja, berarti lo udah ke GeeR-an.. xixixixixiq…
Topik oi topik…

Ada beragam perasaan juga yang kita alami kalo kita sedang, udah n kudu wajib mengalami yang namanya pindah fase. Ada yang merasa kalau dia makin nyaman dengan situasi yang ada saat ini, dimana dunia serasa lebih indah dan segala sesuatunya mendekati apa yang dia mau. Dan tentu saja ada yang sebaliknya, ada orang yang merasa kalau segala perubahan dalam hidupnya menjadikan dominasi pendukung untuk bunuh diri itu semakin tinggi.. Aduh terlalu serem kayanya kalau bunuh diri, motivasi untuk jadi stress aja lah ya.. Ada juga yang menanggapi cukup dengan perasaan yang lumayan-lumayan aja.. Lumayan bikin sedih, lumayan bikin kesel, lumayan bikin seneng.. Intinya ya bagi dia adaptasi bukan merupakan suatu hal yang sulit.. Cukup dengan dirasakan "agak berat" beberapa saat, dan setelah itu dia bisa kembali normal dengan seimbang tanpa perlu memegang galah di tangannya yang ada 2..

Tapi ya, mungkin ini agak ga tepat banget kalo gw yang ngomong, tapi percaya deh, kadang-kadang omongan gw ada benernya kok dikit..

Posisi,situasi,kondisi, dan peran apapun yang sedang kita jalani, harus tetap kita syukuri adanya.. Harus tetap kita jalani seperti seharusnya.. Baik itu hal yang sesuai dengan perasaan kita, ataupun hal yang benar-benar jauh dari apa yang kita mau.. Terutama ketika kita berada dalam kondisi yang benar-benar tidak menguntungkan.. Tetaplah bertahan, tetaplah berjalan, tetaplah seperti biasa.. Ketika suatu hal yang menyenangkan datang, percayalah kalo gw bilang itu adalah pemberhentian sementara yang sangat menyejukkan dari masalah yang ada dibelakang..

Setiap apapun yang kita lakukan pasti akan mempengaruhi nantinya apa yang akan kita dapatkan.. Termasuk dalam mengambil sikap,menangani dan menghadapi suatu peran,posisi dan lain-lainnya.. Sikap positif yang kita ambil itulah yang niscaya nantinya akan mendatangkan sesuatu hal yang positif pula, dan kita hanya tinggal menunggu waktu..





Tapi, ketika terbiasa dalam gelap dan mendadak semuanya berjalan dengan baik.. Kenapa yang ada malah jadi merasa asing??

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.