Tuesday, February 02, 2010

Arsip status Facebook Wiwi 6

Jangan mencoba untuk menjadi orang yang sukses, lebih baik mencoba untuk menjadi orang yang berguna. (Einstein)

Akal wanita itu setipis rambutnya, tebalkan dengan ilmu. Hati wanita serapuh kaca, kuatkan dengan iman. Perasaan wanita selembut sutera, hiaslah dengan akhlak

”Ya ALLAH, sesungguhnya hamba memohon curahan cinta-Mu, cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan cinta pada amal perbuatan yang mendekatkanku pada cinta-Mu. Jadikanlah cinta kepada-Mu lebih kucintai dari cinta pada keluargaku dan air yang dingin..aamiin”

Ketika wajahmu penat memikirkan karir, berwudhulah.Ketika tanganmu letih menggapai cita-cita, bertakbirlah.Ketika pundakmu tak kuat memikul amanah, bersujudlah.Ikhlaskan serahkan semua kpd ALLAH SWT.Mendekatlah kepada-Nya & tunduklah disaat yg lain angkuh,agar kau teguh disaat yg lain runtuh & tegar disaat yg lain terlempar.agar mata kita terbuka, tdk ada jalan buntu dan tdk ada yg tdk mungkin bagi Allah, SWT.

Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah. Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yang didapat, semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan. smangat yaa..

Do'a pagi ini: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari kelemahan, kemalasan, sikap pengecut, kebakhilan, kepikunan, dan azab kubur. Ya Allah, berikanlah diriku ketakwaannya dan sucikanlah ia, karena Engkaulah yang sebaik-baik yang menyucikannya, Engkaulah Penolong dan Pemiliknya.” (HR Muslim 4899) “(Ya Allah) Yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah pendirianku di atas agamaMu.” (HR Tirmidzi 2066)

Sering kali kita ga ngerti apa yang Allah SWT inginkan dalam hidup kita. Tapi percayalah bahwa semua hal yang telah Dia izinkan terjadi dalam hidup kita adalah yang terbaik buat kita.

Dibalik berbagai kesulitan,penderitaan dan keputusasaan yg kita alami selalu ada kuasa Allah, maka yang harus kita lakukan adalah agar Allah SWT berkenan HADIR DALAM KEHIDUPAN KITA. karena bagi kita mustahil bagi Allah gak ada yang mustahil. lalu apa alasan kita berputus asa dan bersedih hati?

Kita tidak akan merasa patah hati kalau sekiranya tahu bahwa hati ini hanya milik Allah,dan Allah yg menguasai hati ini,Allah pula yg menggenggam hati ini. jangan minta disegerakan apa-apa yg ditangguhkan oleh-Nya.Dan jangan pula minta ditangguhkan apa-apa yg disegerakan oleh-Nya.Karena semua ketentuan-Nya,adalah yg terbaik buat hambanya pada waktu yg sudah ditentukan-Nya

“Apabila tersisa sepertiga dr malam hari Allah 'Azza wajalla turun ke langit & bumi berfirman:"Adakah org yg berdoa kepadaKu akan Kukabulkan? Adakah org yg beristighfar kpd-Ku akan Kuampuni dosa- dosanya? Adakah org yg mohon rezeki kepada-Ku akan Kuberinya rezeki? Adakah org yg mohon dibebaskan dr kesulitan yg dialaminya akan Kuatasi kesulitan-kesulitannya?" Yg demikian berlaku sampai tiba waktu fajar” (HR. Ahmad)

“Ya Allah, jadikanlah di dalam hatiku cahaya, dan didalam ucapanku cahaya, dan jadikanlah pada pendengaranku cahaya, dan jadikanlah pada penglihatanku cahaya, dan jadikanlah dari belakangku cahaya dan dari depanku cahaya, dan jadikanlah dari atasku cahaya, dan dari bawahku cahaya, ya Allah berikanlah kepadaku cahaya”. (HR. Muslim & Abu Dawud)

“Tiga perkara, barang siapa yang tiga hal tersebut berada dalam dirinya maka ia akan mendapatkan manisnya iman; hendaknya Allah dan RasulNya lebih ia cintai daripada selainnya, hendaklah ia mencinatai seseorang dan tidak mencintainya kecuali hanya karena Allah, dan hendaklah ia benci kembali kepada kekafiran seperti kebenciannya bila dilemparkan kedalam api.” (Imam Al-Bukhari & Imam Muslim meriwayatkan dari Anas ra)

Sebuah pohon akan kokoh jika akarnya menghujam ke tanah.Demikian juga keimanan akan kokoh jika pondasinya kuat tertanam di dalam relung hati manusia.
November 17, 2009 at 6:39pm · Comment ·

“Bersikap lemah-lembutlah kalian kepada kaum wanita.
Sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk
yang bengkok. Jika kalian terlalu keras meluruskannya,
ia akan patah. Jika kalian membiarkannya, ia akan
tetap bengkok. Maka bersikap lemah-lembutlah kalian
kepada kaum wanita.”
(Sabda Rasulullah SAW.)

Nabi S.A.W bersabda : Ada 4 di pandang sebagai ibu yaitu : 1) Ibu dari segala OBAT adalah SEDIKIT MAKAN. 2) Ibu dari segala ADAB adalah SEDIKIT BERCAKAP. 3) Ibu dari segala IBADAT adalah TAKUT BUAT DOSA. 4) Ibu dari segala CITA CITA adalah SABAR

“Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku lah kembalimu.” (QS. Luqman 31:14)

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. Al-Imraan 3:14)

Hari Jum'at memang ibu dari semua hari, tapi.. hari di hari senin, Nabi Muhammad, SAW. dilahirkan, Pada hari senin itulah Muhammad diangkat menjadi Rosul. Dan pada hari senin juga diturunkan Al Qur’an..... bekerja/menuntut ilmu juga termasuk ibadah. so... tetep semangat yah!

Meski terbentang jarak dan waktu, meski belum pernah melihat wajah sucinya,sementara kita menyebut namanya setiap hari, sampaikan shalawat dan salam untuknya, kita memohon syafa’atnya untuk keselamatan kita di akhirat dari pedihnya adzab neraka. Andai aku bisa melihat wajahmu.. Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad...

Sesuatu yang BENAR kadang tidak selalu disukai. Dan sesuatu yg DISUKAI tidak selamanya benar

Allahumma as aluka khusnul khootimah....

Rasulullah SAW.: “Maukah kamu aku tunjukkan perbuatanmu yg terbaik, paling suci di sisi Rajamu (Allah),& paling mengangkat derajatmu; lebih baik bagimu dr infak emas / perak, & lebih baik bagimu daripada bertemu dgn musuhmu, lantas kamu memenggal leharnya atau mereka memenggal lehermu? ”Para sahabat yang hadir berkata: “Mau (wahai, Rasulullah)!” Beliau bersabda: “Dzikir kepada Allah Yang Maha Tinggi” (HR. At-Tirmizi)

A"Ketahuilah bahwa dalam jasad ini ada segumpal daging, apabila segumpal daging itu baik, maka akan baiklah seluruh tubuhnya, dan apabila ia jelek maka jeleklah seluruh tubuhnya. Ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati"

"Niat untuk selalu tampak indah dan menarik adalah suatu kewajaran, namun Allah Maha Mengetahui apa-apa yang melintas di hati kita, apabila niat kita tergelincir ke dalam kemaksiatan dan kesia-siaan bisa jadi Allah akan memberikan jalan terbukanya bencana bagi kita, oleh karenanya bersungguh-sungguhlah berniat hanya untuk menggapai ridha Allah."

Hendaknya kita mengukur ilmu bukan dari tumpukan buku yang kita habiskan. Bukan dari tumpukan naskah yang kita hasilkan. Bukan juga dari penatnya mulut dalam diskusi tak putus yang kita jalani. Tapi...dari amal yang keluar dari setiap desah nafas kita".(Ibnul Qoyyim Al-Jauziyyah)

‘Ketahuilah, akan kuajarkan kepadamu sesuatu yang lebih baik daripada apa yang engkau minta kepadaku. Apabila engkau hendak tidur, maka bertakbirlah tiga puluh empat kali, bertasbihlah tiga puluh tiga kali, dan bertahmidlah tiga puluh tiga kali, maka itu lebih baik bagimu daripada seorang pembantu” (Rasulullah, SAW.)

"Ada dua karunia yang banyak hamba Allah melalaikan, yaitu nikmat sehat dan waktu luang" (Rasulullah SAW)

kemarin adalah sejarah, hari ini adalah anugrah, dan besok adalah misteri, hidup itu merupakan kesatuan yg saling bertaut dari kemarin, hari ini & besok. Tidak akan ada kehidupan kalau tidak ada kemarin. Apa yg kita dapat hari ini merupakan hasil dari apa yg kita simpan di masa lalu dan apa yg kita akan dapat besok itu merupakan apa2 yg kita simpan hari ini,so thanx God,4 everything yesterday, today and tomorrow,,

Bangsa Yang Besar, Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya. *selamat memperingati Hari Pahlawan Nasional. Semoga dengan mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang demi tanah air ini, Indonesia dapat menjadi negara yang lebih Maju, Adil, Aman, Sejahtera, Makmur. Baldatun toyibatun warobbun gofur.

Indahnya pagi, menggetarkan hati ini hingga tersadar akan besarnya kuasa-Mu, Kicauan burung meyambut mentari-Mu, seolah tak mau kalah menyenandungkan untaian kalimah tasbih dihadapan-Mu. mengapa kesombongan kita sering menutup diri dari mengingat-Nya? dan memilih keputusan tanpa sandaran pada-Nya padahal Dialah yang mengetahui apa yang terbaik untuk kita.


Bersihkan hati dari segala penyakit hati dengan BERDZIKIR. “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu; dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (ni’mat)- Ku.” (Al-Baqarah 152), dan “(yaitu) orang-orang yang beriman dan dan hati mereka menjadi tenteram dengan dzikrullah. Ingatlah hanya dengan dzikrullah hati menjadi tenang” (Ar-Ra’d 28)

Pagi dingin, Ku tabur pagi dengan semangat Kukuhkan embun Dalam erat jeratan kasih mentari Ku kokohkan cinta hari ini, Tak perlu lagi ada tanya, Tak usah ragu mengelu mesra, sambut hari dengan ceria, mulai dengan menyebut asma-Nya, harapkan ridha-Nya



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.